CaptureHGTJJHJHYJ.JPG

Kasus pembunuhan sadis, suami bantai istri yang sempat menghebohkan di Jalan Gotong Royong, Lorong Idaman, RT 33/09, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I, Palembang. Tersangkanya adalah Febriansyah (33) alias Pebri. Ia menghabisi istrinya sendiri Eva Mayasari Julita (28), sekitar pukul 07.30. Reka ulang atau rekonstruksi tersebut mendapatkan pengawalan ketat aparat kepolisian. Kendati banyak warga dan tetangga yang menyaksikan, namun reka ulang sebanyak 13 adegan berjalan sesuai rencana.

Adegan pembuka tersangka (suami) berada di ruang tamu, sedangkan korban (korban) berada di dapur dengan posisi duduk sambil memasak.
Lalu tersangka menyuruh saudaranya untuk membawa kedua anaknya untuk jajan di warung. Lalu, tersangka mendekati istrinya yang masih memasak, sambil mengambil pisau di atas bumbu dapur. Adegan ke enam, seketika itu tersangka langsung menusukkan ke leher korban berkali-kali, ke bagian kepala dan wajah pula.
Maka korban yang tak berdaya itu, langsung roboh, kembali pisau mendarat di punggung korban, hingga ke arah pantat.

Adegan ke sembilan, kemudian tersangka keluar, dengan tangan berlumuran dan sebilah pisau di tangan kanan. Kejadian itu disaksikan saudaranya Viona, juga dilihat Edi, usai membuang pisau lalu tersangka kabur, hingga akhirnya berhasil ditangkap.
Usai reka ulang, Murti (53) sebagai ibu tersangka mengatakan, ia tahu betul putra sulungnya dari empat bersaudara itu. Selama ini putra dan menantunya memang tinggal serumah.

Nenek 3 cucu ini juga mengatakan, tidak mungkin motif tragis itu karena dipicu masalah ekonomi. Kapolsek IB I, Palembang Kompol Handoko Sanjaya didampingi Kanit Reskrim Ipda Ihsan menegaskan pihaknya menggelar reka ulang di lokasi kejadian pembunuhan yang sebenarnya.

Advertisements